#24 APA BEDA Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling

Posted on
#24 APA BEDA Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling

Download video tutorial #24 APA BEDA Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling – Sebagai seseorang yang yang kesehariannya tidak lepas dari perangkat IT atau juga berkecimpung di bidang IT atau tehnik, tetunya pasti pernah menjumpai sebuah kerusakan atau error pada perangkat yang sedang Anda gunakan, baik itu pada bagian hardware maupun pada software. Dengan masalah tersebut tentunya akan sangat menganggu pekerjaan Anda. Untuk mengatasi kerusakan, Anda bisa meminta bantuan tenaga ahli atau juga bisa dilakukan oleh Anda sendiri.
 
Untuk masalah tutorial perbaikannya Anda tidak perlu khawatir karena untuk jaman sekarang ini sangat mudah untuk anda dapatkan secara online baik itu dari website-website, youtube atau dengan mengunjungi website ini Tutorial Tehnik
 
Untuk postingan ini kami membagikan sebuah video tutorial yaitu #24 APA BEDA Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling yang pada saat ini mungkin saja sedang anda butuhkan. Untuk video #24 APA BEDA Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling ini bisa Anda tonton secara online melalui halaman ini atau juga bisa Anda download sehingga bisa Anda tonton lagi dikemudian hari tanpa harus menonton secara online lagi.
 

 
Deskripsi video :
 
#24 APA BEDA Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling APA BEDA Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling ( review – ulasan-arti-perbandingan)

detail Barang bisa cek dsini
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
↘ LIQUID COOLING PART
http://kkomputer.com/156-water-cooling-sparepart

↘ CPU COOLER
http://kkomputer.com/32-fan-processor-

↘ WATER COOLING
http://kkomputer.com/65-water-cooling
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

APA ARTI DAN PERBEDAAN sistem pendingin komputer
Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling

Pendinginan komputer atau pendinginan CPU adalah tindakan mengurangi atau menghilangkan panas dari sebuah komputer. Panas pada komputer berpotensi merusak atau memperlambat kerja sebuah komputer. Terdapat beberapa cara untuk mengurangi panas pada sebuah komputer, diantaranya

heatsink. Heatsink adalah logam dengan design khusus yang terbuat dari alumuniun atau tembaga (bisa merupakan kombinasi kedua material tersebut) yang berfungsi untuk memperluas transfer panas dari sebuah prosesor. Perpindahan panas terjadi menggunakan aliran udara di dalam casing. jadi metode pendinginan ini tidak cukup efektif, karena sangat bergantung kepada aliran udara di dalam casing. jika aliran udaranya teranggu, maka bisa dipastikan prosesor akan kepanansan

heatsink fan (HSF). Cara kerja dari HSF mirip seperti pada pendinginan menggunakan heatsink, tetapi pada HSF ditambahkan sebuah kipas untuk mempercepat proses transfer panas. HSF bekerja lebih baik daripada Heatsink. pada masa kini HSF menggunakan teknologi heatpipe yaitu pipa tembaga kecil untuk transfer panas dengan menggunakan konsep kapilaritas.

water cooling. Teknik pendinginan CPU menggunakan water cooling adalah dengan menggunakan cairan pendingin (biasanya berupa air)yang dialirkan menggunakan peralatan khusus untuk water cooling. peralatannya biasanya terdiri dari water block yang dipasangkan ke pengait prosesor dimotherboard, pompa air, dan radiator, biasanya metode ini digunakan untuk meng overclock cpu.

dry ice dan nitrogen cair
Prinsip pendinginan tipe ini sangat simpel. prosesor yang akan didinginkan ditempelkan langsung dengan dasar tabung tembaga(bonk) yang antinya bonk tsb akan diisi dengan Dry Ice atau Nitrogen Cair.dryice Sebelum pemasangan pendingin ini, seluruh komponen motherboard akan diolesi dengan pasta(grease) anti static untuk mencegah kondensaai(pengembunan) agar tidak terjadi korslet pada motherboard.
di sekeliling tabung juga diberi semacam bahan isolator panas untuk mencegah kondensasi.nitrogen cair pendinginan tipe ini biasanya digunakan untuk pendinginan ekstrim dimana untuk mengover-clock prosesor lebih lanjut diperlukan suhu minus yang ekstrim.
Suhu pendingin Liquid Nitrogen bisa mencapai -190 derajat Celcius..

Kesimpulannya
adalah gunakan sistem pendingin yang cocok dengan aktivitas komputer kamu, misalnya kamu hanya sebagai pengguna harian bisa hanya menggunakan kipas dan heatsink, jika kamu setiap harinya bermain game berat maka kamu bisa menggunakan liquid cooler, dan jika kamu suka mengikuti kontes over clock maka disarankan kamu menggunakan nitrogen cair. Selamat mencoba.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
⭕ KIOS KOMPUTER Store ⭕
Ruko jl Candi SEwu Kav 2 Blimbing – Malang – Jatim
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
📱 Whatsup/Sms/Call
081932611299 / 089609232347 / 089527523806 / 081359244544
📱 pin BB
Kios99 & 5E6FAD3F & 5808D2B9 & D19AC280
☎ office : 0341488134
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
↘ IG : kioskomputer
↘ FB : http://fb.com/kioskomputer
↘ Youtube : http://youtube.com/kioskompt
↘ website : http://kkomputer.com
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Jangan lupa di SUBSCRIBE channel youtube..
Tiap minggu UPDATE VIDEO
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
MUSIC BY :
Disfigure – Hollah! [NCS Release
https://www.youtube.com/watch?v=m0ZXoiIZ40U
 
Selain nonton video #24 APA BEDA Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling ini secara online, Anda juga bisa menyimpan video atau film ini sebagai koleksi video di komputer atau gadget Anda dengan cara mengunduh atau mendownload file videonya secara langsung melalui link download yang sudah kami sediakan berikut ini
 

Link Download Video

 

 
Silahkan temukan juga koleksi video tutorial lainnya hanya di Tutorial Tehnik. Anda juga bisa mencari video favorit Anda melalui tombol pencarian

55 thoughts on “#24 APA BEDA Cpu Cooler, Air Cooling,Water Cooling dan Liquid Cooling

  1. numpang nanya om, klau cairanya di water cooler diganti dengan cairan freon yang biasa dipake untuk AC pendingin ruangan bisa gak om?, terus pengaplikasian water cooler untuk ke laptop gaming bsa gak om?

  2. tanpa overclock, selama cpu tidak mendadak hang atau mati sendiri karena overheat , sebetulnya cpu cooler standar sudah cukup . berdasar pengalaman pribadi di pc saya,dimana 4 core selalu digeber 100% 24 jam tanpa henti, sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *